SAP : /sapmnt and /saploc lostt…. wahhhh

eberapa kejadian aku alami dari konfigurasi 2 system SAP di buat STMS antara Mesin production dan Mesin Development nggak menemukan titik terang, di “rewangi” sampe malam akhirnya ketemu juga.. kenapa sih Linux dan windows ( nggak bersahabat aja!!). mungkin udah dari sono mungkin. setelah beres eh mau nyoba Enterprise portal mesin development yang baru, ya sekedar mau hidupin aja. Loh… kok dispetcher running, but no server connected.. hehehe .. udah lah emang itu kelakuan J2EE enginenya secar umum kaya gitu .. tapi iseng sapa tahu aku matiin mesin development cuma instance tok… wehh di hidupin lagi malah nggak mau alias stop terus …

Malah di log nya muncul

 Unable to change to Directory sapjgt02saplocJE2DVEBMGS00work. (Error 53 ERROR_BAD_NETPATH: The network path was not found. ) [ntservstart.cpp 966]..

wah … kayaknya mau start interview SAP_instance nggak menemukan itu path… cek cek cek . aq coba tembak path itu .. ternyata bener nggak ada alias Not Found …. aq masuk ke Server Development ternyata diretori /usr/sap/ ternyata hanya di share untuk /sapmnt dan saploc HILANG .. nah ini sebenarnya momok masalah dari SAP_insctNo tidak mau di start manual …..

Apa yang aq lakukan .. ya buat itu New Share untuk saploc untuk direktori /usr/sap dengan priviledge sama dengan /sapmnt setelah ok .. mualai deh aq startsap….

finally .. SAP development hidup lagi …
huh .. emang SAP itu menyebalkan mau pulang malah ada gangguan yang tidak seharunya tiap hari nggak ada …

aq sih berpikir bahwasanya server tuh (windows) ada virus .. masalhnya file yang *.exe ada yang jadi Blank… apalagi aq udah pake Anti Virus … heheheh windows sih .. biasalah server ini juga buat share file ( bodohnya diriku …. )

ya udah gpp .. belajar dari kesalahan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: