Bagian 1 : – Twice 4 2 Fail

Part I.

“pagi, salam aq buat teman teman kecilku, keheningan tuh mulai tampak di wajah mereka”.

Sejak lulus SMU, aq mulai menapakan perjalanan hidupku untuk mencari ilmu sedikit demi sedikit, ntah nantinya aq sendiri mau jadi apa, apa nantinya membuat bangga orang tua, apa nantinya membuat malu oranga tua, atau malah tidak kedua duanya alias buat apa aq ini hidup kalo tidak untuk mereka.

Hari pun mulai menampakan aslinya, aq harus bisa memutuskan kemana aq ini menuju. sekali kali aq tengok tempat belajarku yang dulu sempat membuat aq sendiri lupa akan tujuanku untuk hidup.

Sekolah Menengah Umum 3 Sukoharjo, Jalan jenderal Sudirman, dekat DPRD Sukoharjo“.

itulah tempat aq dulu menimba ilmu yang sekarang berapa persen aq sendiri amalkan. Tampak di sela sela meja dan kursi kelas, bekas sepatu, kotoran yang justru ini mengingatkanku dulu sewaktu SMU.

“Hoi, besok ulangan fisika, Halaman 14 sampe 35 tentang Hukum Newton”,

sekali kali aq mendengar teriakan dalam heningnya kelasku dulu – 3 IPA 1.

Aq mulai sadar, aq tidak mau terpenjara dengan keadaan yang membuat aq pingin melihat masa laluku.masa lalu hanyalah masa yang telah lalu.Hilanglah!! hilanglah!!.

tetapi hati kecilku ini sulit untuk menghilangkan kenangan bersama temen teman,- teman setiduran waktu dulu jadi pengurus OSIS-, ingatan itu terus menerus memaksa aq untuk mengikat.

“tidak kusangka rasa ini muncul tiba tiba aq kelas 3,”, entahlah rasa apa itu, yang jelas seperti rasa pingin memiliki, rasa pingin bersama, rasa pingin aq mengatakan yang jujur kepada ‘nya’ . (sensor……$@^!$^%).

*8 Oktober 2001*, hari itu , siang itu, jam itu……..

antara 13:30 — 14:30 terus mengingatkanku akan kejadian yang membuat diriku berubah – apa sih rasa ini – aq ingin mengatakan

“Boleh Ngomong nggak…. Boleh nggak menjadi teman deketmu “,

Malu, Jengkel, Grogi,apalah lainya, hilang seketika hilang, apa yang terjadi dengann diriku, apa yang merasuki diriku untuk berbuat seperti, entahlah.

*******,hening — bingung, …… tiba tiba sesuatu muncul dari mulutnya

“kita temen aja ya….”.

“TIDAK”, ini belum berakhir …..

Aku tidak ingin menyakiti, kita anggap selesai. entahlah. Perjuangan belum berakhir.

“Dream coming trus”, sepekan akhirnya Dia nerima juga…. ……

Pengumuman SPMB, akhirnya keluar juga. Diriku udah yakin harus pergi dari Sukoharjo ke Bandung untuk mengejar karier, tetapi rasa ini sebenarnya pingin belajar di kampung halaman, Solo.

-@ Bandung ~ Paris Van Java ~ –

“gimana, bud, udah selesai registrasi ulang”. Sapa aq same temen temen dari Sukoharjo, biasalah anak perantauan semua.

“chi, kamu ngapain ke sini, bukanya kamu di Solo” sapa Budi.

“loh emang, kenapa?ada apa nih?” jawab aq.

“aq lihat kemarin kamu di terima di UNS, Solo” sapa budi.

“Haahh… (aq terkejut, seneng) serius nih … “jawab aq.

“emang kamu kemarin pilih jurusan apa waktu SPMB chi…..” sapa Budi.

“aq kemarin pilih Elektro UGM, kuwi yang pertama, satunya Kedokteran Umum UNS ….., berarti .. serius nih aq di UNS” jawab aq.

“Serius chi.. sono pulang aja ..” sapa Budi.

“maturnuwun yo …. gampang lah, tapi aq terlanjur bayar di sini bud ., piye yo?…” jawab aq.

Bimbang, itulah tepatnya yang menggambarkan waktu itu. GAGAL ………… GAGAL………..

bersambung…….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: