Ayat Ayat Cinta ( Movie Trailer )

ayatIni adalah kisah cinta. Tapi bukan cuma sekedar cinta yang biasa. Ini tentang bagaimana menghadapi turun naiknya persoalan hidup dengan cara Islam.

Fahri bin Abdillah adalah seorang pelajar Indonesia yang berusaha menggapai gelar masternya di Al Azhar. Berjibaku dengan panas debu Mesir. Berkutat dengan berbagai macam target dan kesederhanaan hidup. Bertahan dengan menjadi penerjemah buku-buku agama. Semua target dijalani Fahri dengan penuh antusiasme, kecuali satu : Menikah.

Kenapa? Karena Fahri adalah laki-laki taat yang begitu ‘lurus’. Dia tidak mengenal pacaran sebelum menikah. Dia kurang artikulatif saat berhadapan dengan mahluk bernama perempuan. Hanya ada sedikit perempuan yang dekat dengannya selama ini. Neneknya, Ibunya dan saudara perempuannya.

Betul Begitu? Sepertinya pindah ke Mesir membuat hal itu berubah.

Tersebutlah Maria Girgis. Tetangga satu flat yang beragama Kristen Koptik tapi mengagumi Al Quran. Dan mengagumi Fahri. Kekaguman yang berubah menjadi cinta. Sayang cinta Maria hanya tercurah dalam diary saja.

Lalu ada Nurul. Anak seorang kyai terkenal yang juga mengeruk ilmu di Al Azhar. Sebenarnya Fahri menaruh hati pada gadis manis ini. Sayang rasa mindernya yang hanya anak keturunan petani membuatnya tidak pernah menunjukkan rasa apapun pada Nurul. Sementara Nurul pun menjadi ragu dan selalu menebak-nebak.

Setelah itu ada Noura. Juga tetangga yang selalu disiksa ayahnya sendiri. Fahri sangat berempati penuh kepada Noura dan ingin menolongnya. Sayang hanya empati saja. Tidak lebih. Namun Noura yang mengharap lebih. Dan nantinya ini menjadi masalah besar ketika Noura menuduh Fahri memperkosanya.

Terakhir muncullah Aisha. Si mata indah yang menyihir Fahri. Sejak sebuah kejadian di metro, saat Fahri membela Islam dari tuduhan kolot dan kaku, Aisha jatuh cinta pada Fahri. Dan Fahri juga tidak bisa membohongi hatinya.

Lalu bagaimana anak desa nan lurus itu menghadapi ini semua? Siapa yang dipilihnya? Bisakah dia menjalani semua dalam jalur Islam yang sangat dia yakini?

Wahai orang yang lembut hatinya,
Aku tak ada siapapun kecuali Alloh dihatiku,
Aku ingin menjadi yang halal bagimu,
Yang akan kau kecup keningnya …

kesan pada diri pribadi, benar benar membawa diriku terjun dalam suasana mereka … sungguh novel ini cukup memakan memori dan perasaan …

pingin lihat di

http://www.ayatayatcintathemovie.com/

footer ayat

Advertisements

46 Responses to “Ayat Ayat Cinta ( Movie Trailer )”

  1. haha…kau ulas juga diblog.dasar!!!

    Chi,ayo nonton di Bandung aja,tanggal 24 (senin),ntar kita ke Bandung abis walimahan temen kita yang satu itu..

    gmn??

  2. wah..
    thnx bnget ya reviewnya

    jadi pengen nonton

  3. wah boleh tuh … tanggal 24, ajak temen-temen di bandung ae .. pie

    kan jadi ramai, abis itu jalan jalan …. pie

    sekalian main di bandung ….
    udah sesak nih di jakarta.. beehhhhh

  4. makaseh review nya mas

    maseh tanggal 24 yakkk

  5. Dul….jadinya mending kita nonton bareng di Solo aja, tapi akhir taun. sekalian gathering karo Lutfi, Mas’ud, sekalian ‘ngumbah’ Adi sing arep ditinggal nikah.

  6. wah so pasti lihat tuh Ayat Ayat cinta …

  7. emang perna nonton piLem to chi?! heheehee..ta pesenke 2 tiket weizzz..yang satu buat Ty*SS
    😀

  8. walah .. saiki wis gede yo .. ora koyo mbiyen . kekekek ..nonton ora kowe .. saiki

  9. bagushariprabowo Says:

    Ghochi uda dpt mp3 nya belom??

    Kapan ngajarin nge-blog lagi? Januari punyaku uda soft opening lo..Xixixix

  10. gus, aq dah dapet mp3 nya . .. kemarin abis cari di multiply ….

    sama liriknya .. ntar gue upload deh ke blog .. biar lu bias menikmatinya

  11. hy…..

    kapand film nya muncul (alah…)?????

    sual nya dRi qw b’sama my fRend

    pengen cepet noontonn nich……

    di per cepat iiiaaa…..

    hhhhgggazzzzzz

    _hunny_

  12. ih…. cakep banget filmnya so…
    jadi pengen nonton bareng ma ayang..

  13. aku suka banget.
    imanku jadi seindah iman aisyah

  14. oke banget

  15. BAAAAAAguuusssssssss

  16. FiLm yEa sEru BaNgD tAu…………………
    ……jAdI PeNgEn NtOn gY nEy………
    NtoN yEa dI 21 LiPpO kArAwAcI jA….

  17. aku suka film ini…
    ada ga yang punya text surat noura bwt fahri…
    aku mau dunks…

  18. AnU NoNtOn aYaT2 cInTa tEh ReSeP PiSaN….

    sIh fAhRi tEh mEuNi kAsE……………p!!!! BuRuWan aTuH,,,,NoNtOn!!! SaReNg aBdI NyA!!!!

  19. pokoknya filmnya bgus bgt coz msih mengandung unsur-unsur islam,,,

    walaupun memeng filmnya di bajak tp w nonton yag di bioskop ko????

  20. Imam Choleh (YePe Te eM Ge) Says:

    Pokoknya nyesel kalo mpe gak nonton,,,

  21. Imam Choleh (YePe Te eM Ge) Says:

    Pokoknya nyesel kalo mpe gak nonton,,,
    Ayo tonton bareng2,,,,,,,,,,,

    but My Honey (Zylia),,,,,,,
    I WILL ALWAYS LOVING U,,,

  22. aku terharu banget dengan film ayat2 cinta ni, tp yang aku ga ngerti sebenarnya gmn sich sifatnya si nauro(zaskia adya maca)

  23. bagus bgt tp kurang mendetil jd kurang indah menurutku maaf yaa..

  24. hehehehe gwa ngikut yak

  25. wah itu film bikin gwe kesengseum ma carrisa,,walaupun dia non muslim tapi akhlaknya muslimah bgt…i love u lah…( mudah mudahan dapet perempuan solehah,,amin )

  26. klo saya malah pgn nikah

  27. halooooo….permisa menurut akoe …tentang film ini …..gila seeeee…ru bgt loh,lagian jg film ini cocok ma kaum mousleim…..,kita bs m’etahui tentang keadilan,pengorbanan yg begitu besar,so barang siap yg blm nonton ayat2 cinta ini kejamin dech….pasti nyesel,e’tar nonton yacccc…hhhh,dach koe moe istirahat douuuulu by.nack kompas mania extra

  28. ada g sih karakter seorang fahri yang benar-benar ada di dunia ini?

    Mungkin ada sih.. seperti fahri, tapi aku denger denger kang abik sendiri membuat novel tersebut awalnya emang kenyataan loh .. aq dapet kabar beliau bercerita dari pengalaman temen waktu kuliah S2 nya .. mungkin aja .. tapi itu masih kabar angin lah.

  29. wahai saudara2ku banyak lah istighfar, tanpa sadar kita telah menodai islam, apakaha itu yg dinamakan islam?,dasar ustadz bahlul….!!

    namanya aja, pingin melihat indahnya film indonesia.. mungkin kita tidak ingin punya niat untuk menodai Islam sendiri, Islam banyak kok caranya untuk berdakwah dengan media seperi ini misalnya . tapi itu tergantung kita orang mencerna maksdnya dakwah ..

  30. wah .. emang .. awalnya aq sempat .. ah paling tidak sebagus dengan novel kang abik..

    ya akhirnya nonton juga, walaupun ..agak ragu ragu .. tapi sungguh tidak mengecewakan untuk sang sutradara utuk menterjemahkan novel dalam bahasa film…

    cukup bagus,,hingga sekrang pun sempat teringat akting mereka ..

    heheheeh . hayuk nonton lagi

  31. waw novelnya seruuu… buanget,tapi kl saya nonton filmnya ko agak kurang seru yah,kurang dapet menyentuh hatie, palagi pas endingnya juga…kl novelnya aduh sosok fahri masih terngiang-ngiang dikehidupan nyataku…mudah2an aja ya semua akhwat baik dapet yang kaya fahri,hehehe..amin
    Tapii… ayat-ayat cinta top dech…
    aku pengagummu
    insyaallah bermanfaat
    thank’s yaaa

    Memang agak beda sih .. di bandung dengan Novel aslinya kang abik, tapi saya rasa cukup mewakili…

  32. hy!!!!!! aku seneng banget nonton film AAC apalagi fahri na cakep bgt!!!!!
    w suka bgt sama karakter fahri yg ….gitu dech.Salut dech to AAC………
    thank’s ya atas film na semoga sukses bye………
    salam to AAC

  33. aq seneng banget sama film aac.kpn mutar cinta bertasbih.aq tunggu tanggal main.

  34. aq seneng banget sama film aac.kpn mutar cinta bertasbih.aq tunggu tanggal main.

  35. Film AAC ng… so good, decH! Ya… intinya bagus dan BAGUS banget. Ada tentang keislamannya sih…

  36. Aku ingin seperti Aisyah yang tulus mencintai ALLAH

  37. wahhhhh buagus banget deeh
    so sweet

  38. ayat ayat cinta memberikan nuansa islami yang menyejukkan hati bila direasapi dengan hati nurani

  39. wahyu tri Says:

    ju2r q kagum ma film ni.pertama nonton q bsa smpai netesin air mata.

    nd q berharap ini bukan hnya film ja q ingin jd kenyataan.

  40. sebelum ada filmnya AAC aku dah baca ceritanya n aku suka bgt,bgt,bgt cuma…….kenapa filmny ag sesuai ma novelnya seh, lw aku m temen2ku kecewa, novelnya lebih bag, alx filmx terlalau mengada2 n byk yg dikurangin aku kecewa….

  41. ayat2 cinta mank bgs bgt n aq az pgn nyari fahri, cm filmny ancur..g sesuai novel, trlalu mengada2 n byk yg dikurangin…JAHAT

  42. sMua yG Da d Film ni kq byK yG g sM m yG Da d Novel bYk hL yG msTiny g prLu mLh di tonTonin DfilM nI,
    T
    A
    P
    I
    bYr bGaimn pUn

  43. saya peminat ayat2 cinta dari malaysia..crita ini sangat bagus dan tidak seperti cerita atau novel yang terdapat di malaysia..cuma saya mahu tahu siapa heroin cerita ini aisya atau maria?

  44. seru banget……………………gak kayak film-film indonesia yang seperti sekarang ini.Banyak yang gak mutu dan merusak moral anak bangsa.

  45. Hm ^^
    alhamdulillah krn AAC sy jd kenal Fedi Nuril

    hm.. sy nunggu pemutaran film2 sejenis ataupun film2 Fedi.. klo kmu punya info kabar2in sy y..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: